Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Ustadz Fauzan: Adakah Syafaat Selain dari Rasulullah Saw?



Warga RT 01/06 berkumpul di rumah Bapak Suwarno - Ibu Sulastri, guna menghadiri pengajian rutin malam Jumat dua pekan sekali. Malam ini, Kamis, 4 Mei 2017, pengajian dimulai bakda Isya atau pukul 20:00 WIB.


Dipandu pembawa acara Bapak Aris Wibowo, acara dimulai dengan basmalah. Lanjut pembacaan ayat suci Alquran dipimpin Pak RT, membaca surat As Syuara (26) ayat 10 sampai 33.

Taushiah malam ini disampaikan oleh Ustadz Fauzan. "Salah satu akidah yang membedakan ahlus sunnah dengan ahlul bid'ah maupun khawarij adalah meyakini adanya syafaat selain dari Rasulullah Saw, berupa syafaat dari makhluk-makhluk lain yang diperkenankan Allah memberi syafaat, yakni malaikat maupun orang yang mati syahid dan penghafal quran," kata beliau memulai.


Ketika diminta agar memberikan syafaat, Nabi Adam as tidak berani karena merasa bersalah pernah makan buah larangan di Surga. Lalu kepada Nuh as, beliau juga tidak berani karena merasa pernah berdosa. Kemudian, kepada Musa as, beliau merasa telah pernah memukul orang Mesir hingga tewas, tidak berani memberi syafaat karena terbayang dosa tersebut.

Kemudian Nabi Isa as juga begitu, tidak bisa memberikan syafaat, maka tampillah Nabi Muhammad Saw dengan syafaat atas izin Allah.


Selain syafaat dari Nabi Muhammad Saw, ternyata ada syafaat lain yakni syafaat para malaikat maupun orang beriman yang diberi izin Allah untuk memberi syafaat, seperti yang meninggal syahid, atau yang hafidz quran.


Beberapa contoh jihad:

- Meninggal dalam rangka menuntut ilmu
- Gugur saat membela kehormatan diri dan agama
- Meninggal dalam memerangi kemusyrikan

Usai taushiah, pengajian diakhiri dengan hamdalah.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.