Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Musyawarah Persiapan 17 Agustusan 2016

 

Sebentar lagi kita memasuki bulan Agustus, di mana pada tanggal 17-nya adalah peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Maka, pengurus RT 01/06 merasa perlu bermusyawarah untuk menyambutnya dan mengisi dengan kegiatan bersama untuk meningkatkan rasa cinta tanah air.

Musyawarah dilaksanakan sesaat setelah taushiah ustadz Salman Al Farisi selesai, ketika pengajian RT bertempat di rumah Bapak Sukiran - Ibu Sumini.

"Yang kita bahas ada 3 point, yakni pesiapan, lomba, dan malam tirakat," kata Pak RT yang memimpin musyawarah.



Berikut ini hasil musyawarah yang telah disepakati:

1. Persiapan

Persiapan berupa pemasangan atribut khas 17 Agustusan, seperti umbul-umbul, rontek, bendera atau pun gelas/botol aqua yang dicat merah-putih. Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan hari Senin 1 Agustus 2016 bakda Isya.

2. Lomba

Lomba khas 17-an dilaksanakan sekitar seminggu sebelum malam tirakat. Beberapa lomba dilaksanakan malam hari (kategori umum) dan sore (anak-anak). Lomba di antaranya: Teklek Gembira, Sepakbola Sarung, Sepakbola Ibu-Ibu, Nyunggi Tampah Gendong Tenggok, dan Melempar Bola.

3. Malam Tirakat

Pada malam tirakat di malam ke-17 Agustus, direncanakan acara di antaranya Upacara Bendera, Cerdas Cermat dan pertunjukan Wayang Kulit dengan dalang Bapak Giyanto (dalam konfirmasi).



"Dana kita ambil dari kas, dan menerima donatur para warga ataupun perantau yang ingin berpartisipasi menyumbang," kata Pak RT.

Demikianlah kurang-lebih hasil musyawarah menyambut bulan Agustus 2016 kali ini. Semoga acara berjalan lancar dan makin mengeratkan hubungan antar tetangga satu RT.


Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.