Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pengajian Malam Jumat di Rumah Ketua RW 06


Pengajian malam Jumat kali ini bertempat di rumah Bapak Sukiran, ketua RW 06. Kamis, 23 April 2015 malam, setelah waktu jamaah shalat Isya, warga RT 01/06 mulai berbondong mendatangi rumah Pak Sukiran - Ibu Sumini yang digelar pengajian rutin bergilir.

Sebagaimana biasanya, di malam yang lumayan dingin dengan gerimis ringan ini, acara dimulai dengan pembukaan basmalah oleh Pak Diyono.


Pembacaan Quran bersama dipimpin Pak RT, memulai surat Thaha.

Ustadz Salman Al Farisi alhafiz yang menyampaikan taushiah. Beliau memulai dengan membacakan kembali awal surat Thoha, tentang turunnya Al Quran yang tidak untuk membuat kita susah. Bahkan dalam sejarah, Umar bin Khattab masuk Islam setelah mendengar bacaan surat Thaha ini.


Al Quran seharusnya menjadi teman kita dalam menjalani hidup ini. Kita akan mendapat keberkahan umur dengan membacanya selalu.

Rasulullah yang sudah mendapat jaminan masuk Surga saja mempunyai target khatam seminggu sekali. Apa karena beliau tidak punya kesibukan duniawi? Oh, tentu tidak. Beliau pemimpin negara, beristri lebih dari satu dan segala kesibukan lainnya dalam mengurus umat. Tapi beliau bisa mengatur waktu.

Allah bisa meninggikan nilai manusia dengan Al Quran, dan bisa menjatuhkan derajat manusia dengan Al Quran pula.



Tingkatan Muslim yang berhubungan dengan Al Quran terbagi 3 yakni:

  1. Ahlul Quran, yakni para pembaca Al Quran.
  2. Sahabat Quran, yakni Muslim yang selalu ingat kepada Quran, baik berupa zikir maupun hafalan yang selalu dibawa kemanapun.
  3. Keluarga Allah dan orang khusus-Nya Allah, yakni perpaduan dari pembaca dan sahabat Quran.

Pengajian ditutup oleh Pak Diyono. Kemudian Pak Aris Wibowo menyampaikan laporan keuangan kas umum RT 01/06 bulan Januari sampai Maret 2015. Sampai akhir Maret kas RT masih ada Rp5.940.000,-
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.