Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Kisah Iblis di Rumah Pak Giyanto


Kamis, 20 April 2017, warga RT 01/06 berkumpul di rumah Bapak Giyanto - Ibu Sulimah, untuk menghadiri pengajian rutin malam Jumat.

Acara dipandu Bapak Aris Wibowo. Membuka pertemuan dengan bacaan basmalah. Lanjut pembacaan ayat suci Alquran dipimpin oleh Bapak RT, membaca surat As Syua'ra (26) ayat 1-9.


Taushiah malam hari ini disampaikan oleh Ustadz Ibnu Kaab. Beliau memulai dengan kisah sepasang suami istri pejalan kaki yang iri melihat pengendara motor, pengendara motor iri melihat yang naik mobil, sementara yang naik mobil iri melihat mobil yang lebih bagus lagi. Saat mobil mewah itu melihat sepasang suami istri jalan berdua, pengendaranya iri akan kebersamaan keduanya, apalagi pemilik mobil mewah ini tidak punya waktu bersama istri karena sama-sama sibuk.


"Intinya, kita syukuri yang kita punya. Keadaan yang Allah berikan adalah karunia terbaik," simpul beliau. Lalu Ustadz Kaab menyampaikan sebuah hadits yang artinya, "Rasul bersabda, 'Amal seseorang tidak bisa memasukkannya ke surga'. Sahabat bertanya, 'Apa engkau juga?'. Jawab Rasul, 'Iya. Kecuali Allah memberikan rahmat-Nya.'"


Beliau mengingatkan kisah Iblis yang sebelum dilaknat adalah makhluk yang kuat ibadahnya, tapi tidak mendapat rahmat dari Allah hingga akhirnya terkutuk.


Pengajian diakhiri hamdalah dipandu Bapak Aris Wibowo.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.