Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Ustadz Fauzan: Manusia Lebih Sempurna dari Malaikat



Kamis, 9 Februari 2017, warga RT 01/06 menghadiri pengajian rutin dua pekanan yang malam ini bertempat di rumah Bu Hajjah Masiyem, orangtua dari Bapak Bayan Muhammad Ismail.


Dimoderatori oleh Bapak Erwan Susanto, pengajian dimulai dengan basmalah. Lanjut pembacaan ayat suci Alquran dipimpin Pak RT, membaca Al Furqon (25) ayat 10-20.


Taushiah disampaikan oleh Ustadz Fauzan. "Manusia adalah makhluk paling sempurna dan diutamakan oleh Allah Swt. Lebih utama dari malaikat, karena malaikat tidak diberi ujian."


Dalam surat At Tin ayat 4 disebutkan:

لَقَدْ خَلَقْنَا الْاِنْسَانَ فِيْۤ اَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ  ۖ 

Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

Allah memang menciptakan manusia dengan sempurna, dengan kewajiban yang berat sebagaimana disebutkan dalam ayat berikut ini:

اِنَّا عَرَضْنَا الْاَمَانَةَ عَلَى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَالْجِبَالِ فَاَبَيْنَ اَنْ يَّحْمِلْنَهَا وَاَشْفَقْنَ مِنْهَا وَ حَمَلَهَا الْاِنْسَانُ  ؕ  اِنَّهٗ كَانَ ظَلُوْمًا جَهُوْلًا  ۙ

Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat kepada langit, bumi, dan gunung-gunung; tetapi semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir tidak akan melaksanakannya (berat), lalu dipikullah amanat itu oleh manusia. Sungguh, manusia itu sangat zalim dan sangat bodoh. [QS. Al-Ahzab: Ayat 72]

 
Jadi, manusia diberi amanat luar biasa berat yakni menjadi khalifah di muka bumi. Mengemban amanat hidup menjadi makhluk yang diciptakan untuk beribadah kepada Allah dan beramal shaleh. Manusia harus mendakwahkan ajaran Rasulullah, dan ini berlaku bagi setiap individu muslim, bukan sekedar tugas para ustadz.


Usai taushiah, Pak Aris Wibowo selaku bendahara RT menyampaikan laporan keuangan. Setelah itu ada promosi produk susu kambing Gomars.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.