Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Taushiah Ustadz Fauzan pada Pengajian di Rumah Bapak Diyono


Kamis, 3 November 2016, saatnya pengajian malam Jumat di RT 01/06. Bakda Isya, terlihat terang benderang rumah Bapak Diyono - Ibu Tipar, tempat di mana pengajian dilaksanakan.


Pengajian dibuka oleh pembawa acara Bapak Aris Wibowo, dengan membaca basmalah bersama para hadirin. Dilanjut pembacaan Alquran dipimpin Pak RT, membaca surat An Nuur (24) ayat 27 sampai 34.


Taushiah disampaikan Ustadz Fauzan. "Sudah sunatullah, Allah memberikan takdir manusia mengalami dua perkara yang saling berpasangan, yakni nikmat dan musibah."


Ketika Allah menurunkan musibah, maka bagi orang beriman, banyak hikmah yang bisa diambil. Agar kita bisa mensyukuri segala nikmat yang diterima.

Musibah yang menimpa saudara seiman kita, maka kita pun sudah seharusnya bisa merasakan juga. Sebagai contoh musibah yang dialami warga Muslim Rohingnya yang tertindas, maka kita pun bisa turut merasakannya.


Bagi orang yang tidak beriman, maka musibah menjadi hukuman dari Allah. Manusia yang tidak beribadah, tapi bermaksiat pada Allah, maka musibah itu adalah azab yang diturunkan-Nya.

Usai sudah taushiah, pengajian pun diakhiri oleh Bapak Aris Wibowo dengan hamdalah dan doa kafaratul majelis.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.