Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Aneka Prasangka pada Pengajian RT di Rumah Bu Wimah


Hari Kamis, 17 November 2016, bakda shalat Isya, warga Sidowayah RT 01/06, menghadiri pengajian rutin dua pekanan pada malam Jumat di rumah Ibu Wimah.

Pengajian dimulai dengan basmalah, dipandu Bapak Aris Wibowo. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, yang pada malam ini membaca surat An Nuur (24) ayat 35 sampai 40.

Usai pembacaan ayat suci Alquran, taushiah inti disampaikan oleh Ustadz Erwan Susanto. Beliau memulai dengan sebuah kisah teladan dari seorang wanita Persia, bernama Robiatul Adawiyah. Dia berkeliling kampung, tangan kanannya membawa obor dan tangan kiri membawa ember air. Saat bertemu sekumpulan masyarakat, dia diam sesaat, menunggu semua memperhatikan tingkahnya. Hingga mereka bertanya apa tujuannya membawa obor dan ember.


"Kalau Allah mengijinkan, aku ingin membakar Surga dengan oborku. Jika Allah mengijinkan, aku akan menyiram neraka agar apinya padam," kata Robiatul Adawiyah.

Keheranan masyarakat dijawabnya dengan mengatakan bahwa ia tidak menyukai orang ibadah dengan tujuan Surga dan menghindari maksiat dengan tujuan takut Neraka. "Seharusnya, semua didasari karena Allah. Bukan Surga, bukan Neraka!"

Kemudian Ustadz Erwan menyampaikan anjuran agar lebih mengedepankan prasangka baik dari pada prasangka buruk.

1. Husnuzan pada Allah
Ujian yang diberikan Allah, jangan sampai membuat kita berprasangka buruk pada Allah. Allah lebih tahu apa terbaik buat kita.

2. Husnuzan pada diri sendiri
Kita harus yakin pada kemampuan kita. Jangan meragu, karena itu termasuk suuzan pada diri sendiri.

3. Husnuzan pada masyarakat
Jangan sampai sifat husnuzan menghilang dari kemasyarakatan kita. Jangan selalu menilai suuzan pada sesama warga masyarakat.

"Mari kedepankan sifat husnuzan dalam bermasyarakat," tutup beliau.


Usai taushiah, Bapak Aris Wibowo melaporkan kondisi keuangan dana umum RT 01/06 sampai akhir September 2016, dana yang ada Rp9.118.000,-

Dilanjutkan Bapak RT memimpin rapat pemanfaatan dana kas umum
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.