Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Serunya Mengerjai Wahono dan Sidiq pada Lomba Pukul Air


Kamis, 11 Agustus 2016. Sore setelah shalat Asar. Panitia 17-an RT 01/06 sudah standby di lokasi lomba, halaman rumah Bapak Mulyono. Terlihat para panitia ada Hasyim, Wahono, Eko, Sidiq, dan Gentur, tengah menyiapkan lomba Pukul Air.


Lomba ini diperuntukkan untuk anak-anak RT 01/06. Cara permainan, peserta yang ditutup matanya harus bisa memukul dengan pelepah pisang, memecah plastik bening berisi air yang digantungkan pada batang bambu. Pemenangnya yang berhasil memecahkan paling dulu.


Peserta anak-anak yang memang tidak terlalu banyak, dengan segera memulai perlombaan. Sementara, di halaman rumah Bu Sukirah, para ibu melaksanakan Senam Kesehatan bersama instruktur dari RS Nirmala Suri, Bu Eka. Memang, biasanya tiap Rabu, hanya saja pekan ini diganti Kamis karena Bu Eka kemarin ada acara.


Lomba Pukul Air berlangsung seru saat dengan gayengnya peserta memukul-mukul tempat kosong mencari-cari di mana air bergelantung.


Yang seru lagi, beberapa orang dewasa dan remaja turut menjadi peserta penggembira, mengikuti lomba ini. Termasuk peserta senam yang sudah selesai, langsung gabung ikutan lomba Pukul Air. Ada Bu Maryam, Bu Mulyani, Bu Katmi, Bu Sri Walidi, Bu Ngatmini, Bu Nur, bahkan Pak Walidi, Pak Eko Pramono, Pak Warno dan Pak Sukiran ikut memeriahkan lomba. Tak ketinggalan Bu Eka ikut partisipasi berlomba.


Yang tak kalah menghibur adalah saat Wahono dan Sidiq bertarung. Dengan sengaja, Sidiq dibuka penutup matanya dan tidak ikut memecah plastik air, sedangkan Wahono dibiarkan berlomba sendirian dan diteriaki penuh semangat oleh penonton. Salah satu panitia lekas mencabuti air yang digantung. Maka makin gayenglah Wahono kelimpungan mencari air di gantungan. Sidiq ikut tertawa melihat kelucuan itu.


Beberapa waktu kemudian, setelah ibu-ibu tampil ikut ramaikan lomba, kembali panitia memanggil Wahono dan Sidiq untuk mengulang lomba yang tadi sempat dijadikan guyonan.


Wahono sempat menolak, tapi panitia lekas membisikkan padanya bahwa gantian Sidiq yang akan dikerjai, maka dengan penuh semangat dia mau. Sidiq tak menyadari akan adanya jebakan ini tetap mau dengan santainya.

Dan keseruan terulang, Sidiq kelimpungan sendiri hendak memecahkan air tanpa lawan main. Sorak sorai panitia dan penonton menertawakan dan pura-pura menyemangati Sidiq makin membuat suasana seru.

Pada kesempatan kali ini, hadir juga memeriahkan, dua mahasiswa KKN IAIN Surakarta ke lokasi, yakni Mas Fathir dan Mbak Eni.

Hasil akhir perlombaan Pukul Air:

1. Alfi Fauziyah
2. Alan Maga Pratama
3. Aldona Dafa Nada Nabilah.

Demikianlah keseruan lomba kali ini di RT 01/06.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.