Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pengajian di Rumah Pak RT bersama Mahasiswa KKN IAIN Surakarta


Malam Jumat yang cerah di hari ke-11 bulan Agustus 2016, warga RT 01/06 menghadiri pengajian rutin dua pekanan. Pada malam ini bertempat di rumah Ketua RT 01/06 yakni Pak Wakhid Syamsudin.

Pengajian dipimpin oleh Pak Aris Wibowo sebagai pembawa acara. Memulai dengan basmalah. Kemudian pembacaan ayat suci bersama-sama dipimpin oleh Pak Ibnu Kaab yang membacakan surat Al Mukminun (23) ayat 33-50.


Selanjutnya, kajian inti diisi oleh Mas Ustadz Fathir, mahasiswa KKN dari IAIN Surakarta.

"Kita harus bisa menjaga lisan agar tidak merusak keimanan kita," kata Mas Fathir. "Dalam hadits, Rasulullah mengingatkan agar kita menghindari bahaya dari lisan kita."


Lisan memang sangat berbahaya jika kita tidak bisa menjaganya. Selain menjaga lisan, kita juga dianjurkan melapangkan rumah, maksudnya dengan memuliakan tamu.

Kemudian kita jangan sampai bangga dengan perbuatan buruk yang kita lakukan. Jangan sampai kita menganggap bahwa amal buruk itu suatu yang dapat dibanggakan. Sebaliknya, kita harus menangis dengan penyesalan atas dosa dan kesalahan kita.


Setelah Mas Fathir, dilanjutkan Mbak Eni, satu dari 2 mahasiswi yang hadir, menyampaikan beberapa patah kata, perkenalan dan penyampaian program kerja. "Program kerja kami, menghidupkan masjid bersama-sama."


Selanjutnya, mahasiswi yang satunya, Mbak Risa juga menyampaikan sedikit perkenalan. Ditingkahi guyonan para bapak-bapak.

Setelah itu, Pak RT memimpin musyawarah tentang malam 17 Agustus nanti. "Konsumsi malam tirakat dengan menu sate pesan, lontong memasak sendiri bersama-sama," putus Pak RT.


Sebelum ditutup, Pak Aris menghimbau agar para warga aktif memeriahkan kegiatan 17-an, dari lomba sampai malam tirakat.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.