Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Nostalgia Main Kelereng pada Lomba Nekeran Ceria


Lomba Agustusan kali ini, panitia RT 01/06 menggelar lomba Nekeran Ceria pada hari Senin, 15 Agustus 2016 sore. Ini adalah lomba nostalgia, yakni bermain kelereng dengan aturan main nawokan. Lomba ini bersifat umum, semua usia boleh ikut.


Sekedar mengingat kembali, nawokan adalah peserta mengumpulkan poin sejumlah tertentu (pada lomba kali ini, nilai poin akhir 10). Poin pertama dengan memasukkan kelereng ke lobang yang ditentukan. Lalu mencari poin ke-2 dan seterusnya sampai 9 dengan mengenai kelereng lawan. Nilai poin tertinggi, 10, harus dengan masuk ke lobang lagi.


Setelah peserta berhasil mendapat nilai nawok (10) maka setiap dia bisa mengenai lawan, maka lawan dinyatakan mati. Pak RT adalah salah satu peserta yang mati dalam kondisi game kosong, alias belum dapat poin sama sekali. Peserta yang bertahan hidup sampai terakhir maka dialah pemenangnya.


Lomba yang diikuti lebih dari 15 orang ini berlangsung seru menggelikan. Banyak yang kesulitan memasukkan kelereng ataupun mengarah kelereng lawan.

Hasil akhir lomba kali ini, adalah:

1. Aji Wahyu
2. Zaki
3. Gentur
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.