Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Lomba Gendong Tenggok Nyunggi Tampah yang Meriah


Malam ini, Selasa, 9 Agustus 2016, terlihat suasana meriah di halaman rumah Bapak Mulyono - Ibu Hartini. Lampu terang benderang ditambah semarak kibaran umbul-umbul kain merah-putih dan bergelantungan botol serta gelas bekas air mineral yang dicat merah-putih, menunjukkan kekhasan acara bulan Agustus.


Malam ini, warga RT 01/06 menggelar lomba 17-an perdana di tahun 2016 ini. Lomba pertama adalah Lomba Nyunggi Tampah Gendong Tenggok.


Adapun peraturannya, tenggok digendong posisi terbalik atau menghadap ke bawah, selendang tidak boleh dimegarkan. Lalu menyunggi tampah, dan berjalan sampai finish.


Perlombaan berlangsung dengan serunya. Tawa menghiasi saat peserta dengan lucunya kerepotan menggendong tenggok atau terjatuh gendongannya saat berjalan.


Di tengah perlombaan datanglah tamu dari KKN IAIN Surakarta, yakni Mbak Fatimah, Mbak Eni, Mbak Latifah, dan Mbak Fitri. Keempatnya memperkenalkan diri, dan didaulat untuk turut bertanding memeriahkan perlombaan malam hari ini. Mbak Eni dan Mbak Fitri berhasil mengalahkan Mbak Fatimah dan Mbak Latifah.


Perlombaan berlanjut terus. Beberapa saat kemudian, Pak Lurah H. Sunardi sempat datang berkunjung melihat perlombaan yang diadakan oleh warga RT 01/06.


Hasil akhir perlombaan, ada 3 finalis dan harus berlomba dengan waktu, tercepat adalah pemenang. Dan inilah pemenang lomba malam hari ini:

1. Bu Ngatinem (31.73 detik)
2. Bu Sumiyati (41.16 detik)
3. Bu Naning (49.78 detik)


Secara keseluruhan lomba berjalan dengan meriah. Warga RT 01/06 sangat antusias memeriahkan acara 17-an ini.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.