Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Serunya Takbir Keliling TPA An Nuur Sidowayah


Ramadhan 1437 H berakhir genap 30 hari, gema takbir mengumandang dari masjid dan musala di Sidowayah dan sekitarnya.

Bakda shalat Isya, TPA An Nuur menyelenggarakan acara takbir keliling seperti biasa. Diikuti para santri TPA An Nuur dan para warga.

"Rutenya, seperti sudah disepakati panitia," Mas Tri Wahono, salah satu remaja masjid menjelaskan kepada waRTa16, "start dari masjid, jalan ke perempatan, belok ke timur sampai jembatan perempatan depan rumah Almarhumah Bu Harmini, ke selatan lalu lewat Tegalombo, tembus RT 02/07, perempatan Pak Danuri ke barat sampai Tawang, lewat Tawangrejo dan depan Alfamart lalu ke utara lewat TKIP Al Mansyurah Tawang, dan kembali ke Sidowayah, finish di An Nuur."



Antusias sekali seluruh peserta mengikuti takbir keliling. Keceriaan mereka terlihat meski rasa capai berjalan kaki lumayan jauh.

Usai berkeliling, seluruh peserta berkumpul di serambi depan masjid untuk acara pembagian hadiah lomba TPA An Nuur yang sudah dilaksanakan beberapa pertemuan TPA di akhir Ramadhan.



Selain pembagian hadiah, juga doorprize dan THR untuk seluruh peserta takbiran.

"Doorprize terbesar sejumlah sekitar 30 buah tas pemberian Bapak Sarwiji RT 2/7," Pak Aris Wibowo yang memandu acara menjelaskan.



Untuk seluruh anak yang hadir mengikuti takbir keliling diberi THR uang sejumlah masing-masing Rp15.000,- dengan rincian Rp10.000,- dari Bu Untari dan Rp5.000,- dari Pak H. Darsono.

"Hadiah lomba sepenuhnya ditanggung oleh Bapak Darsono," kata Pak Aris.



Takbiran dan pembagian hadiah berlangsung dengan meriah. Semoga hari raya ini memberi makna pada kita semua.
Suden Basayev

Suden Basayev

4 komentar:

  1. Tahun lalu ikut takbir keliling, anak lanang seneng banget dengan bangganya cerita ke temen temenya takbir kelilibg di kampung enak, jalan kaki pakai bedug keliling kampung,gelap gelapan...azzam capek tapi senang katanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar selalu merasakan adanya ikatan batin dengan kampung. Hahaha.

      Hapus
  2. Qosim pas aku balik langsung cerita, "Yah, aku takbir keliling dewe mlaku dewe lu yah..Ayah ra reti, enak pokoe..", ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo sih... Haikal juga akeh mlakune. Tapi emang Qosim jalan terus, cuma sekali2 digendong Hanif...

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.