Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pengajian RT Perdana Pasca Lebaran

 

Hari Kamis, 14 Juli 2016. Malam Jumat bercuaca cerah dan agak gerah. Malam ini, pengajian rutin RT 01/06 dimulai setelah libur beberapa pertemuan karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan pada Syawal ini, dimulai kembali.

Pengajian bertempat di rumah Bapak Hartono - Ibu Sum. Acara dipandu oleh Bapak Diyono sebagai pembawa acara. Dibuka dengan basmalah, mengharap ridha Allah menaungi pertemuan malam hari ini. Dilanjutkan dengan pembacaan Alquran dipimpin Bapak RT, membaca surat Al Mukminun (23) ayat 23-32.

Taushiah oleh Ustadz Suratman, menantu Bapak Hartono sendiri. "Allah yang berhak memberikan hidayah kepada yang Dia kehendaki, dan kita manusia tidak bisa memberikan, mewariskan dan menghadiahkan iman," buka beliau, "maka marilah kita syukuri nikmat iman dan Islam ini."



Banyak orang barat yang lahir non muslim, tapi ketika belajar kebenaran mereka banyak yang menemukan Islam dan menjadikannya keyakinan. Tapi banyak juga dari kalangan kita, yang lahir dari keluarga muslim, diberi nama-nama islami, tapi ternyata ketika usia dewasa justru berbalik murtad menjadi pemeluk agama lain, entah karena pernikahan atau alasan apapun.

"Marilah kita mengenali Islam, mengenali dien yang kita anut dari kecil, agar kita cinta pada Islam. Kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Maka dengan mengenal Islam melalui belajar maka kita akan mencintainya dan tidak mungkin meninggalkannya," kata beliau menegaskan.



Hukum dan aturan Islam turun dari Allah pasti memberikan manfaat kepada umat. Baik itu berupa manfaat meraih kebaikan ataupun menjauhkan keburukan.

Di antara ciri agama kita adalah Islam mendatangkan maslahat, keamanan bagi umat manusia.

"Nikmat Islam itu sama dengan nikmat yang lain, di mana jika kita mensyukuri maka kenikmatan ini akan bertambah," kata beliau.

Berakhir taushiah berakhir pula pengajian malam ini. Sebelum ditutup, Pak RT menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1437 dan memohon maaf jika ada salah dalam mengurus RT.

Pak Diyono mengakhiri pertemuan dengan bacaan hamdalah dan doa kafaratul majelis.
Suden Basayev

Suden Basayev

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.