Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Menuntut Ilmu Bersama Ustadz Salman pada Pengajian di Rumah Pak RW

 

Kamis, 28 Juli 2016. Di malam Jumat yang mendung, warga Sidowayah RT 01/06 berduyun mendatangi rumah Pak RW, Bapak Sukiran, untuk mengikuti pengajian rutin dua pekanan.

Pembukaan oleh Pak Diyono selaku pembawa acara, dengan mengajak jamaah bersama-sama mengucapkan bacaan basmalah. Sebelum membuka, beliau menyampaikan pengunduran diri sebagai pembawa acara pengajian dan minta diremajakan.



Malam ini, taushiah disampaikan oleh Ustadz Salman Al Farisi, al hafiz, dari Pondok Pesantren Qoryatul Quran.

"Kita perlu kesabaran dalam duduk menuntut ilmu. Dan ini merupakan adab kita kepada Allah," Ustadz Salman memulai dengan mengingatkan pentingnya ilmu.

Para ulama menyatakan bahwa salah satu syarat diterimanya syahadat adalah dengan memiliki ilmu. Menuntut ilmu adalah untuk kepentingan akhirat, jadi harus bisa menjadi prioritas kita. Meskipun hujan badai, atau kendaraan bocor dan sebagainya, bukanlah penghalang.



"Umar bin Khottob adalah salah satu sahabat yang sangat rajin menuntut ilmu. Beliau adalah sahabat yang sangat sibuk, tapi tetap mewajibkan diri menuntut ilmu. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu," kata beliau.

Tidak mungkin amal kita semakin bertambah baik tanpa kita belajar. Jadi ilmu adalah sarana agar kita bisa memperbaiki amal ibadah kita.

Tidak banyak yang bisa disampaikan Ustadz Salman karena waktu yang diberikan sangat terbatas, dikarenakan malam ini juga dilaksanakan musyawarah RT membahas tentang kegiatan 17 Agustusan.

Acara dilanjut musyawarah, dan setelah itu ditutup oleh Pak Diyono dengan doa kafaratul majelis.


Suden Basayev

Suden Basayev

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.