Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Inilah Beda Ramadhan Tahun Ini di Masjid An Nuur Sidowayah



Marhaban ya Ramadhan, penuh syukur kaum Muslimin tahun ini berkesempatan menyambut tamu agung yakni bulan suci Ramadhan.

Masjid An Nuur Sidowayah juga terlihat sumringah, di awali acara kebersihan masjid yang digerakkan oleh pengurus TPA An Nuur, para santri dan pengajar bekerja sama membersihkan masjid, sehari sebelum masuk Ramadhan.

Memasuki bulan Ramadhan, ada yang benar-benar berbeda di masjid An Nuur bila dibanding dengan bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, Takmir Masjid tidak mengeluarkan jadwa imam dan pengisi taushiah Tarawih ataupun Subuh.

"Tahun ini, masjid kita ada tamu 3 orang santri dari Ponpes Tahfizhul Quran Qoryatul Quran Watukelir," demikian informasi yang disampaikan oleh Bapak H. Danuri, salah satu pengurus masjid, kepada waRTa16.

"Ketiga santri tersebut bertugas safari dakwah di masjid An Nuur," Bapak Sutarto, Kepala Takmir, juga menjelaskan saat rapat takmir menyambut Ramadhan beberapa hari sebelum tiba bulan suci. "Ketiga santri bertugas di masjid kita selama 15 hari awal Ramadhan."


Informasi yang berhasil dihimpun waRTa16 menyebutkan, ketiga santri bernama Syam Sani, Muhammad dan Sigit ini berkewajiban menjadi imam shalat fardhu juga Tarawih, lalu mengisi taushiah bakda shalat Subuh dan Tarawih. Juga mengumandangkan azan 5 waktu shalat. Juga bertugas mengadakan silaturahim kepada para tokoh masyarakat di Sidowayah.

Itulah perbedaan yang tampak di masjid An Nuur pada Ramadhan tahun 1437 H ini. Kehadiran santri ini sangat membantu, ketiganya juga ikut mengajari adik-adik TPA.



Semoga semua kegiatan ini diridhai Allah Swt dan para santri juga mendapatkan pengalaman-pengalaman serta manfaat dari safari dakwah ini, juga para jamaah masjid An Nuur.
Suden Basayev

Suden Basayev

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.