Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

TPQ An Nuur Sidowayah Borong Piala Lomba PKN STAIMUS se-Ngreco


Sabtu, 7 Mei 2016, bakda shalat Isya, digelar Tabligh Akbar di Masjid An Nuur Sidowayah. Acara besar ini diselenggarakan oleh mahasiswa PKN (Praktek Kerja Nyata) Sekolah Tinggi Agama Islam Mamba'ul Ulum Surakarta (STAIMUS) yang selama kurang-lebih 3 pekan ini ber-PKN di Kelurahan Ngreco.


Tabligh Akbar ini mengusung tema "Anakku Melupakanku". Bersama acara ini juga dilaksanakan Santunan Yatim, Pembagian Wakaf Al Quran, Penyerahan Hadiah Lomba TPQ Berprestasi dan Pamitan Peserta PKN STAIMUS 2016.


 Setelah dibuka basmalah dipandu pembawa acara, tilawatil Quran dibacakan Ananda Dwi Susanto dari TPQ Abu Bakar. Dilanjutkan sambutan panitia oleh Bapak Supriyanto, salah satu mahasiswa PKN. Beliau mengucap banyak terimakasih kepada semua pihak.



Kemudian sambutan dari Dosen Pembimbing, disampaikan oleh Bapak Mukmin Abdullah, M.Pd.I. Beliau memintakan maaf jika ada kesalahan para mahasiswa PKN selama bertugas di Ngreco ini. "Tanggal 11 Mei nanti, mahasiswa yang PKN akan ditarik, sekaligus minta pamit."

Sambutan terakhir dari Bapak Sunardi selaku Kepala Desa Ngreco. "Banyak sekali manfaat dari program-program kerja PKN STAIMUS di Desa Ngreco," kata beliau.


Beliau mengakui, PKN STAIMUS sangat memberi manfaat bagi warga Ngreco, dibanding PKN atau KKN dari kampus lain yang sebelumnya PKN di Ngreco.

Acara selanjutnya, pembagian hadiah lomba yang sudah dilaksanakan Ahad sebelumnya, 1 Mei 2016.



Berikut daftar pemenang lombanya:

Lomba Tahfidz Putra

1. Dwi Susanto (TPQ Abu Bakar)
2. M. Aufa Asrof (TPQ An Nuur Sidowayah)
3. Aji Wahyu Hidayat (TPQ An Nuur Sidowayah)

Lomba Tahfidz Putri

1. Shofi Ardiani (TPQ An Nuur Sidowayah)
2. Nabila (TPQ Al Hikmah Candi)
3. Nada Rosyidi (TPQ An Nuur Sidowayah)


Lomba Khitobah Putra

1. M. Fathi Fauzan A (TPQ An Nuur Sidowayah)
2. Ramadhani Dewa Ananta (TPQ An Nuur Sidowayah)
3. Yanuar Guntur Prasetya (TPQ Al Hikmah Candi)

Lomba Khitobah Putri

1. Qonita Maulida (TPQ An Nuur Sidowayah)
2. Fadhilah Akramunnisa (TPQ An Nuur Sidowayah)
3. Miftahul Sabila (TPQ Al Ikhsan Jlumbang)

Lomba Cerdas-Cermat Islam Putra

1. TPQ An Nuur Sidowayah
2. TPQ Ar Rahmah Gabeng
3. TPQ Al Hikmah Candi

Lomba Cerdas-Cermat Islam Putri

1. TPQ An Nuur Sidowayah
2. TPQ Ar Rahmah Gabeng
3. TPQ Al Ikhsan Jlumbang


Selanjutnya acara inti Tabligh Akbar disampaikan Ustadz Abu Hasan Abdul Karim dari Nguter, Sukoharjo dengan tema "Anakku Melupakanku", Bentuk Kasih Sayang dan Kewajiban Anak kepada Orangtua.

"Anak harus selalu berbakti pada orangtua. Jangan sampai mentang-mentang sudah kaya, sukses lalu melupakan orangtuanya," kata beliau.

Beliau kemudian berkisah tentang Nabi Isa as, dalam QS Maryam. Nabi Isa as diperintahkan Allah agar berbakti kepada ibunya.

Lalu Nabi Ibrahim as, beliau diperintah berbakti meski bapaknya adalah pembuat patung. Sikap baktinya dengan selalu berkata lemah lembut tanpa membentak, menjaga sopan santun.

Terakhir, sebagai penutup, diserahkan kenang-kenangan berupa wakaf Al Quran dari Lazis UNS kepada ke-12 Masjid yang ada di Desa Ngreco.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.