Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Yuk, Cek Asam Urat, Kolesterol dan Gula Darah di Lokasi Senam RT 01/06


Tanggal 2 Desember 2015, seperti biasa, jadwal senam kesehatan di halaman rumah Bu Sukirah setiap Rabu sore. Meski cuaca berawan, tapi semangat para peserta senam tidak terpengaruh, juga instruktur yang langsung didatangkan dari RS Nirmalasuri Sukoharjo.


Namun ada yang berbeda, sore ini sebelum senam, sesuai yang sudah diumumkan Pak RT sesaat setelah pengajian malam Jumat beberapa hari lalu, bahwa hari ini digelar layanan cek gula darah, kolesterol dan juga asam urat.


Kali ini, Mbak Eka Gusharyati (petugas laborat di Nirmalasuri) yang setiap Rabu menjadi instruktur senam di RT 01/06, mengajak serta rekannya, Mas Rohmad Widodo (perawat di ruang IGD Nirmalasuri) untuk mengadakan cek tersebut.

"Cek 3 macam, gula darah, kolesterol dan asam urat, dan dikenakan biaya Rp30.000 satu paket," kata Mas Ratno, koordinator senam RT 01/06 saat ditemui waRTa16 di sela persiapan senam.


Pengecekan segera dimulai sesuai warga yang mendaftar ingin mengecek. "Tercatat sekitar 15an orang yang ikut mengecekkan diri," kata Bu Tya, ibu RT yang membantu pelaksanaan pendataan. "Alhamdulillah terlaksana dengan baik."


Bu Maryam, salah satu peserta juga merasa senang dengan diadakannya layanan paket cek ini. "Saya pernah cek ke puskesmas, tidak sepaket, per cek-nya sekitar 15rb, itu dulu. Jadi ya, saya bersyukur bisa diadakan di RT kita ini," kata beliau.

Selanjutnya, senam dilaksanakan sesaat setelah pengecekan selesai.
Wakhid Syamsudin

Wakhid Syamsudin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.