Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Taushiah Ustadz Fauzan di Rumah Mbah Bashori

 

Malam Jumat tiba lagi, dan kali ini di hari ke-10 bulan Desember 2015, pengajian bertempat di rumah Bapak Bashori.

Pak Diyono membuka pengajian dengan basmalah. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, yang langsung dipimpin Pak RT, membaca surat Al Anbiya ayat 51 sampai 75.

Selanjutnya, taushiah disampaikan oleh Ustadz Fauzan. "Anugerah yang sangat besar adalah iman. Itulah syarat pertama kita bisa masuk ke jannah. Dalam hadits riwayat Bukhori-Muslim disebutkan, bahwa tidak akan masuk surga kecuali yang memiliki iman."



Amal shalih yang kita laksanakan, baik itu puasa, shalat, zakat bahkan haji, adalah amalan yang berdasar kepada iman kepada Allah Taala.

Salah satu wujud sempurnanya iman adalah dengan bisa menjaga lisan dan tangannya dari ucapan dan perbuatan buruk. Dan, tidak akan masuk surga orang yang tetangganya tidak aman dari lidah dan perbuatan buruknya.


Sudah seharusnya, orang beriman sebelum berkata maka ia memikirkan apakah itu akan bermanfaat atau tidak, bahkan harus hati-hati agar tidak menyakiti orang lain.



Usai taushiah Ustadz Fauzan, beberapa hal disampaikan oleh Pak RT, salah satunya pembagian Kartu Indonesia Sehat. Pak Bendahara RT, Aris Wibowo juga mengingatkan bahwa ini sudah bulan terakhir di tahun 2015, bagi yang belum membayar iuran tahunan agar segera dibereskan.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.