Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Shalat Meminta Hujan di MIM Sidowayah


Kemarau panjang tahun ini memang sangat mengeringkan. Hujan tak kunjung turun. Sumur-sumur warga mulai dalam airnya. Bahkan, sawah-sawah tidak bisa ditanami padi karena saluran irigasi pun tidak ada airnya sama sekali.

Atas dasar keperihatinan inilah, pihak sekolah MIM Sidowayah menggelar shalat istisqa atau shalat meminta hujan kepada Allah Swt. Shalat diikuti oleh jajaran guru dan anak-anak didik. Selain dari MIM Sidowayah sendiri, anak-anak dari BA Aisyiyah Sidowayah pun dilibatkan. Selain untuk meminta hujan, tentu saja penyelenggaraan shalat istisqa yang melibatkan para siswa ini diharapkan juga memiliki nilai edukasi untuk mereka tentang shalat istisqa.



Shalat istisqa dilaksanakan pada hari Kamis, 5 November 2015 sekitar pukul 8 pagi, dipimpin atau diimami oleh Pak Erwan Susanto, salah satu guru MIM Sidowayah. Adapun shalat istisqa dilaksanakan dua rakaat salam dengan penambahan takbir di kedua rakaatnya.

Lalu dilanjut dengan khotbah istisqa, di mana pada kesempatan ini, Pak Erwan Susanto mengingatkan tentang arti pentingnya syukur pada Allah Ta'ala. Secara keseluruhan, acara berjalan lancar, khidmat dan khusyuk.

Semoga kemarau segera berakhir dengan hujan yang diturunkan Allah Swt. Amin ya rabbal alamiin. (Laporan: Aris Wibowo)
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.