Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Penyerapan Aspirasi Masyarakat oleh Bapak Sutomo, Anggota DPRD PDI Perjuangan di Sidowayah


Senin 2 November 2015, bakda shalat Isya, diselenggarakan sebuah sosialisasi yang diprakarsai pengurus RT 01/07, yakni kumpulan dalam acara bertajuk Penyerapan Aspirasi Masyarakat, Reses Anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo Tahun 2015 Daerah Pemilihan II, Pak Sutomo yang berasal dari Dukuh Ngepung Karanganyar.

Dihadiri oleh para warga RT 01/07 sebagai tuan rumah, dan warga RT sekitar yang diundangi oleh panitia penyelenggara, acara digelar di jalan depan rumah Pak Rohadi (Ketua RW 07) atau juga tepat di depan pos sekaligus wisma banda RT 01/07.

Pembawa acara oleh Pak Harto (Galombo), beliau membuka pertemuan dengan basmalah. Lalu dilanjutkan sambutan oleh Pak Lurah H. Sunardi.


Pak Lurah mengucapkan terima kasih kepada Pak Sutomo yang berkenan mengadakan reses penyerapan aspirasi di Sidowayah. Atas perjuangan Bapak Sutomo juga, kucuran dana ke Sidowayah khususnya, dapat dinikmati di antaranya pengaspalan jalan jembatan timur arah ke Kaligondang, maupun renovasi jalan ke arah Tegalombo.

Beliau juga bersyukur adanya kenaikan luar biasa pada suara PDI Perjuangan di Sidowayah semenjak Pak Sutomo masuk ke Sidowayah ini.

Setelah Pak Lurah, acara inti, reses anggota dewan Pak Sutomo dari fraksi PDI Perjuangan. Beliau memulai dengan ucapan terima kasih kepada hadirin, tak terkecuali para perangkat Desa Ngreco termasuk Pak Lurah.

"Anggota dewan mempunyai kewajiban melaksanakan reses atau penjaringan aspirasi masyarakat, langsung ke masyarakat.

Beliau menyebut bahwa Sidowayah yang agamis, memang mengejutkan karena biasanya PDI Perjuangan sepi yang memilih. "Jangan campurkan politik dengan agama," kata beliau.



Pak Sutomo mengajak agar terciptanya kebersamaan, agar aspirasi ataupun program warga bisa terlaksana. "Warga menyampaikan aspirasi ke saya, saya bawa ke Sukoharjo, saya sampaikan."

"Anggota dewan itu punya jatah aspirasi untuk masyarakat dari Bupati, jadi setiap ada proposal yang melalui saya bisa diperhatikan."

Beliau mengatakan bahwa setiap reses, ada uang saku pada peserta sejumlah Rp20.000,- "Untuk kali ini, saya tidak berikan uang Rp20.000,- ke yang hadir, tapi saya kumpulkan saja, dan saya serahkan untuk kas tiap RT, nilainya Rp500.000,-"

Aspirasi yang masuk ke Pak Sutomo:
- Jembatan dari RT 01/07 ke arah masjid.
- Gapura masuk RT 01/07.
- Depan MIM barat Mbah Suhadi ke utara RT 01/06.
- Talud depan Mbah Ran ke barat RT 02/06.
- Barat dukuh Sidowayah, kidul TK. RT 02/07.
- Jalan ke Candi depan Pak Pardi, RT 03/06.
- Jalan ke makam Sidowayah. RT 01/06.
- Jalan Cowati ke Taruwongso RT 01/06.
Suden Basayev

Suden Basayev

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.