Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Taushiah Ustadz Adi di Pengajian Malam Jumat Pak Warsito


Malam Jumat kembali warga RT 01/06 menghadiri pengajian rutin. Kamis, hari pertama bulan Oktober 2015, dilaksanakan di rumah Bapak Warsito - Ibu Ipmawati.

Pengajian dibuka Pak Diyono. Dilanjutkan pembacaan Quran dipimpin Pak RT, membaca bersama menyelesaikan akhir surat Thoha 129-135.

Taushiah kali ini disampaikan oleh Ustadz Setyadi Prihatno dari Wonogiri. "Kata Iman diulang berkali-kali dalam Quran karena sangat pentingnya. Iman meyakini atau membenarkan atau mengakui adanya Allah."


Ketika kita sudah mengatakan saya beriman, maka kita punya konsekuensi untuk taat dan patuh kepada Allah. Sesuai dengan tujuan penciptaan manusia adalah untuk beribadah kepada Allah.

Syarat ibadah adalah:

1. Iman dan Islam
2. Ikhlas karena Allah
3. Ittiba (mencontoh Rasulullah Muhammad SAW)

Menurut Imam Al Baihaqi, Iman ada 2, yaitu Iman yang tersembunyi (niat di hati) dan Iman yang tampak (ucapan dan perilaku).


"Ini tanggal 1 Oktober, kita ingat dulu 30 September kita selalu memperingati Peristiwa G30S/PKI (Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia)," Ustadz Adi mengingatkan bahwa salah satu bahaya laten keimanan khususnya di Indonesia, adalah keberadaan PKI. Beliau juga merasakan janggal, cetakan saat ini G30S dan PKI dihilangkan. Sengaja ataukah salah cetak?

Setelah iman, kita juga harus membekali diri dengan amal shaleh. Tidak hanya iman tanpa tindakan nyata berupa amal shaleh.

Taushiah berakhir ditutuplah pengajian oleh Bapak Diyono selaku pembawa acara.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.