Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Mengaji bersama Ustadz Sarwiji Majid di Rumah Bapak Abu Tarmuji


Kamis malam, hari ke-17 di bulan September 2015, pengajian malam Jumat bertempat di rumah Bapak Abu Tarmuji. Suasana cerah di musim kemarau.

Pada malam hari ini, Pak Diyono yang menjadi pembawa acara, membuka pertemuan dengan membaca basmalah bersama para hadirin.

Lanjut pembacaan Quran sebagaimana biasanya, dipimpin langsung Pak RT, yang malam ini masuk ke surat Thoha (20) ayat 116-128.


Taushiah malam hari ini disampaikan oleh Ustadz Sarwiji Majid dari Babadan Karangmojo. "Manusia jika sudah usia 40 tahun ke atas, maka kekuatan fisik akan menurun, dan psikis naik atau kedewasaan naik."

Ustadz Sarwiji mengajak jamaah menyukuri nikmat umur. Memanfaatkan dengan beramal sholeh dan berbakti kepada Allah Ta'ala.


Beliau juga menerangkan tentang perbedaan waktu pelaksanaan Shalat Idul Adha. "Muhammadiyah menggunakan metode hisab, bulan baru seberapapun tetap dianggap tanggal 1, sedangkan metode rukyat dengan melihat hilal harus di atas 2 derajat baru bisa disebut bulan baru atau tanggal 1."

Perlu diketahui, Muhammadiyah shalat Idul Adha tanggal 23 September 2015. Sedangkan pemerintah menetapkan 24 September 2015 untuk shalat Idul Adha.

Usai taushiah, Pak RT menyampaikan bahwa Masjid An Nuur melaksanakan shalat Idul Adha pada tanggal 24 September, sesuai hasil rapat takmir tempo hari.


Pak RT juga menyampaikan adanya kegiatan senam seminggu sekali di RT 1/6 bertempat di halaman rumah Bu Sukirah, dan beliau menghimbau agar warga tua-muda, laki-perempuan untuk mengikutinya.

Penutupan pengajian dipimpin Pak Diyono, dan sekaligus manyampaikan bahwa pengajian selanjutnya diminta oleh Bapak Warsito agar bertempat di rumah beliau.

Suden Basayev

Suden Basayev

1 komentar:

  1. Saya sedang mencari Ustad Imam Ismail warga yg tinggal disekitaran makam krapyak, desa sidowayah, mohon infonya ke 082282222347, beliau pernah tinggal di jember, saya butuh pertolongan beliau, bingung mau cari beliau dmn, mohon bantuan rekan² semua

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.