Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Idul Adha 1436 H di Masjid An Nuur Sidowayah

 

Kamis, 24 September 2015 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1436 H sebagaimana ketetapan pemerintah Republik Indonesia, di Masjid An Nuur digelar shalat Idul Adha 1436 H dengan imam H. Jumaroh dan khotib H. Danuri.

Memang, pada tahun ini, antara hisab Muhammadiyah dengan rukyat pemerintah tidak sama dalam penentuan tanggal shalat Id. Dan memang tidak biasanya, Takmir Masjid An Nuur memilih ikut ketetapan dari pemerintah untuk menggelar shalat Id di masjid. "Informasi dari Makkah, bahwa di sana Idul Adha hari ini," kata Pak H. Danuri, salah satu pengurus masjid saat ditemui waRTa16.


Pada lebaran haji tahun ini, panitia qurban menerima amanat qurban 7 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Dan tata-cara penyembelihan seperti yang sudah dilaksanakan tahun-tahun berikutnya.


"Seperti biasa," begitu kata Pak Sutarto, Kepala Takmir Masjid An Nuur, mengenai penyembelihan qurban. "Ternak qurban disembelih di lokasi dekat tempat shalat Idul Adha. Lalu dibagi ke tiap RT untuk pembagiannya."


Secara keseluruhan acara berjalan lancar, meskipun pada awalnya sempat bingung karena adanya sripah, meninggalnya Simbah Dirun (Mbah Sadiman) warga RT 02/07 sesaat setelah shalat Idul Adha.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.