Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pamitan Haji Bapak Muhsin Bin Sajuri


Rabu, 16 Agustus 2015, warga Sidowayah RT 01/06 menghadiri pengajian dalam rangka pamitan haji Bapak Muhsin sekalian dan Bapak  Yoyok Imron Mashuri (Kamiyo) sekalian yang rencananya berangkat haji tahun ini.

Dipandu oleh pembawa acara andalan RT, Bapak Mariyanto, meski sudah sepuh tapi tetap semangat membaktikan diri untuk masyarakat. Beliau juga menyampaikan bahwa keberangkatan haji Bapak Muhsin sekalian dan Bapak Yoyok sekalian, adalah pemberangkatan dari kota Ujungpandang.

Setelah dibuka dengan basmalah, pambagya raharja oleh Bapak Yoyok Imron Mashuri didampingi istri, juga Pak Muhsin sekalian. Beliau meminta maaf pada jamaah jika ada kesalahan dan berpamitan untuk berhaji, memohon doa restu hadirin berangkat tanggal 15 September 2015.


Taushiah disampaikan oleh Ustadz H. Danuri. Beliau menyampaikan tentang bekal berangkat haji.

"Bekal pertama, taqwa," kata beliau. "Sebaik-baik bekal adalah bekal taqwa."

Banyaknya godaan di tanah suci harus diantisipasi. Kadang kebiasaan buruk di tanah air terbawa kesana, seperti suka bergunjing, marah-marah, bahkan menceritakan kekayaan sendiri.

"Bekal selanjutnya adalah sabar. Di sana berbaur dengan banyak orang dan banyak perbedaan kebiasaan jamaah dari negara lain."


Kesabaran sangat dibutuhkan, apalagi saat melaksanakan rukun-rukun haji. Thawaf berdesakan, bisa terinjak dan terdorong. Juga harus bersabar untuk bisa cuek atau tidak perlu berkomentar bila melihat jamaah lain yang mungkin bertingkah aneh ataupun menggiurkan.

"Untuk calon haji, ingat, sangat penting, jangan sampai salah niat. Luruskan niat lillahi ta'ala, jangan sampai terbersit niat haji untuk digelari Pak Haji dan sebagainya," Ustadz H. Danuri mengingatkan. "Hindari sifat riya, pamer ataupun keinginan dipuji."

Setelah taushiah dan doa penutup, Bapak Mariyanto mengakhiri acara dengan hamdalah.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.