Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pengajian Aqiqah Putri Pertama Nita dan Andi


Sabtu 25 Juli 2015, di rumah Bapak Syamsuri diselenggarakan syukuran aqiqah cucu beliau, yakni anak pertama dari Anita Sulistyaningrum dengan suaminya Andi Iswanto (putra Bapak Bambang Subiyanto).

Adapun bayi yang terlahir pada hari Minggu Wage 19 Juli 2015 ini diberi nama Chintya Fitri Khoiru Nisa. Kebagahiaan keluarga besar Bapak Syamsuri dilimpahkan dengan menggelar pengajian aqiqah.


Dipandu pembawa acara Bapak Mariyanto, pengajian dimulai bakda Isya. Atur shohibul bait diwakili oleh Bapak Bayan Ismail. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga RT dan para sedulur. Juga beliau sampaikan tentang kesyukuran keluarga Bapak Syamsuri yang menerima kanugrahan cucu kedua yang merupakan anak pertama dari Anita dan Andi.


Setelah Bapak Bayan selesai, dilanjutkan acara tahalul atau pemotongan rambut jabang bayi.


Taushiah disampaikan oleh Ustadz Susisno Basri. Beliau memulai dengan menyemangati kaum muslimin agar senang menuntut ilmu dalam pengajian di manapun. Salah satu keutamaannya adalah dipermudah masuk ke Surga. "Mugi-mugi kita sedaya dadio ashabul jannah, allahumma amien," doa khas beliau.

Beliau menyampaikan seputar aqiqah. "Anak yang lahir itu menjadi gadaian, untuk menebusnya dengan aqiqah," nukil beliau dari sebuah hadits.

Aqiqah pada hari ke-7 disembelihkan kambing sehat cukup umur, 2 untuk bayi laki-laki, 1 ekor untuk bayi perempuan.

Juga disyariatkan memotong rambut pada hari ke-7 kelahiran dan memberi nama yang baik.

Kelar taushiah, acara penghujung menikmati santapan daging aqiqah.
Wakhid Syamsudin

Wakhid Syamsudin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.