Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Tabligh Akbar Penggalangan Dana Pembebasan Tanah untuk Ponpes QQ Putri


Sabtu, 13 Juni 2016, bakda shalat Isya, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Qoryatul Qur'an menyelenggarakan tabligh akbar dalam rangka penggalangan partisipasi pembebasan tanah untuk asrama Ponpes QQ putri. Bertempat di halaman Masjid Al Muttaqin Pucung, Karangmojo, Weru, kompleks Ponpes QQ Putri.

Setelah dibuka basmalah oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Salman Al Farisi, al Hafiz yang membacakan surat Al Baqoroh ayat 183-186.

Selanjutnya, sambutan oleh Ustadz Sukino, M.Pd, Dirut Ponpes Qoryatul Quran. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan tentang rencana pembebasan tanah untuk asrama putri. Tanah yang akan dibebaskan seluas 1000 meter persegi. Untuk proyek pembebasan tanah ini ditawarkan untuk partisipasi hibah, kaum Muslimin dipersilakan untuk berperan serta. Beliau menyampaikan tawaran tersebut dengan pemetakan bernilai Rp200.000,-per meter persegi. Bisa setengah, seperempat atau lebih dari 1 meter persegi.

Setelah Ustadz Sukino, sambutan dari pemerintah desa Karangmojo, disampaikan oleh Bapak Haryadi. Beliau berterima kasih kepada kepengurusan Ponpes QQ Putri atas keberadaan pesantren di Pucung yang memberi warna positif dan menghilangkan kemaksiatan. Beliau juga menghimbau agar para jamaah mengambil peran pembebasan tanah ini.


Pengajian inti disampaikan oleh Ustadz KH. Abu Hasanuddin, Lc, al Hafiz. Moderator oleh Ustadz Yuli Fajar. Ustadz Yuli memperkenalkan Ustadz KH. Abu Hasanuddin, Lc, al Hafiz yang berasal dari Jember dan kiprah beliau dalam dakwah Islam.

"Dalam Al Ashr disebutkan bahwa semua orang merugi, kecuali 3 perkara," memulai Ustadz KH. Abu Hasanuddin, Lc, al Hafiz. "Perkara pertama adalah keyakinan (iman). Kedua adalah iringan amal sholeh. Ketiga adalah saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran."

Sebagai manusia kita harus memiliki keyakinan. Janganlah kita menjadi seorang peragu. Agar kita bisa benar menentukan jalan dan yakin melewatinya, maka harus ada petunjuk. Dan petunjuk hidup adalah Alquran.


Jika kita ingin dimuliakan maka kita harus bergumul dengan Alquran. Hafalkan Quran, jika tidak bisa didik anak kita hafal Quran. Jika tidak ada, marilah kita dukung segala proses tahfizhul quran. Salah satunya dengan mengambil partisipasi pembebasan tanah untuk asrama Ponpes QQ Putri ini.

Di akhir taushiah, dilakukan penggalangan dana untuk pembebasan tanah Ponpes dan berhasil terkumpul uang tunai sejumlah Rp14.800.000 dan jumlah lain dalam form kesediaan untuk membantu dana ataupun berupa kesediaan membebaskan sekian meter persegi. Setelah direkap panitia, total pemasukan dana baik yang tunai atau form kesediaan berhasil mencakup 862,75 meter persegi (diuangkan Rp172.550.000,-) dan sepasang perhiasan anting.

Tabligh akbar ditutup doa oleh Ustadz KH. Abu Hasanuddin, Lc, al Hafiz. Untuk kaum Muslimin yang berniat membantu dipersilakan menghubungi Ponpes QQ Putri berlokasi di Masjid Al Muttaqin Pucung Karangmojo.
Suden Basayev

Suden Basayev

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.