Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pengajian Malam Jumat di Rumah Pak Diyono


Kamis, 21 Mei 2015, malam Jumat kali ini, bertempat di rumah Bapak Diyono - Ibu Tipar, diselenggarakan pengajian rutin dua pekanan.

Pak Diyono sendiri yang membuka pengajian, selaku MC seperti biasanya. Lalu berlanjut pembacaan Alquran bersama dipimpin Pak RT. Kali ini sudah masuk QS Toha (20) ayat 55-76.


Taushiah diisi oleh Ustadz Danuri. Beliau menyampaikan tentang peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad Saw. Dimulai beliau membacakan surat Al Isro ayat 1 yang mengisahkan perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Isra) dan dilanjut dari Masjidil Aqsa sampai ke Sidratul Muntaha (Mi'raj).



Kemudian dalam surat An Najm ayat 13 disebutkan bahwa Muhammad telah melihat Jibril di Sidratul Muntaha, yakni ketika Mi'raj. Dan itu bukanlah sebuah mimpi dari Nabi Saw.


Peristiwa Isra Mi'raj membuat geger. Kisah itu membuat kaum yang sudah masuk Islam tapi iman belum kuat, mendadak murtad lagi karena mengira Nabi sedang mengarang kebohongan.


Tapi peristiwa itu justru memantapkan umat Islam yang imannya sudah terbentuk. Mereka semakin yakin dan percaya akan kenabian Muhammad Saw.

Pengajian diakhiri oleh penutupan pembawa acara.
Wakhid Syamsudin

Wakhid Syamsudin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.