Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Jadwalnya Ngaji di Rumah Bapak Mulyono


Kamis, 7 Mei 2015. Malam bakda shalat Isya, waktunya pengajian rutin dua pekan sekali di wilayah RT 01 RW 06. Kali ini, pengajian bertempat di rumah Bapak Mulyono - Ibu Hartini.

Sebagaimana adat saben, pengajian dibuka oleh Pak Diyono, selaku pembawa acara. Setelah bersama mengucap basmalah, beliau sempat menyampaikan pembukaan dengan menukil QS al Insyiqoq 19-20 tentang keutamaan menuntut ilmu.


Kemudian pembacaan ayat suci Alquran bersama-sama dipimpin Pak RT, yang pada kesempatan malam hari ini masuk surat Thoha ayat 25 sampai 54.

Setelah itu, pengajian inti taushiah disampaikan Ustadz Danuri.

"Setiap amal yang kita lakukan kalau tidak ada keikhlasan maka amal itu sia-sia. Beramal dan beribadah harus karena Allah Swt. Keinginan dipuji dan dinilai oleh orang lain adalah salah satu penyebab amal dan ibadah kita menjadi sia-sia," Ustadz Danuri menyampaikan taushiah beliau.


Al Bayyinah ayat 5 disebutkan bahwa Allah menyuruh agar menyembah-Nya dengan memurnikan ketaatan, dan demikian  itulah agama yang lurus.

Orang yang ikhlas dalam beribadah itu adalah orang yang bisa mendatangkan Roqib dan Atid dalam kehidupannya. Menyadari sebenar-benarnya bahwa setiap tindakannya dicatat oleh para Malaikat itu.

Pengajian diakhiri dengan penutupan oleh Pak Diyono.
Wakhid Syamsudin

Wakhid Syamsudin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.