Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pencairan Dana PSKS April 2015 Kelurahan Ngreco Berjalan Lancar

 

Hari Selasa, 14 April 2015 pagi, dimulai pukul 10 pagi, pencairan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera atau yang disingkat dengan PSKS di kelurahan Ngreco sudah bisa dilayani.

Dana bantuan pemerintah sebagai peralihan dari pengurangan subsidi BBM (bahan bakar minyak) yang diwujudkan dalam bentuk uang tunai ini bisa dicairkan hari ini, dengan menunjukkan potongan kupon bagi yang berhak, yang sudah diedarkan masing-masing RT di segenap kelurahan Ngreco.


Kali ini, sesuai yang telah diberitakan di mass media, dana yang cair adalah sejumlah Rp600.000,-. Antusiasme para warga yang mendapat rezeki PSKS ini terlihat dari ramainya antrian pengambilan di balai desa Ngreco.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa banyak penerima yang salah sasaran. Sebagian penerima justru dari kalangan yang terhitung mampu, tapi banyak warga yang benar-benar tidak mampu malah tidak mendapatkan dana dari kenaikan harga BBM ini.


"Untuk pemerataan sesuai dengan keputusan di tiap RT masing-masing saja. Saya tidak mau dipusingkan dengan segala protes dari warga yang tidak mendapatkan," Pak Bayan Ismail yang ditemui waRTa16 menjelaskan.

Sebagaimana selama ini sudah berjalan, hampir seluruh blok RT selalu punya kebijakan menyikapi dana bantuan yang tidak tepat sasaran ini dengan memotong dana yang didapat untuk kemudian dibagikan ke warga lain yang tidak terdaftar sebagai penerima.


"Di sini justru saya bisa melihat adanya rasa mau saling berbagi antar sesama warga. Mungkin sifat empati semacam ini justru harus bisa ditiru para pejabat pemerintahan," kata Pak RT 01/06 Sidowayah, sesaat setelah turut memantau pelaksanaan pembagian dana di balai desa.

Secara keseluruhan, memang proses pencairan PSKS berjalan dengan aman terkendali.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.