Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Gerimis Dingin Mengaji di Rumah Pak Walidi

 

Hujan sejak siang belum benar-benar reda. Gerimis mendinginkan suasana. Bakda Isya seperti biasanya, Jumat dua pekan sekali, warga RT 01 RW 06 berduyun berdatangan menuju rumah warga yang mendapat giliran ketempatan pengajian rutin, yakni rumah Pak Walidi - Ibu Sri Rahayu.


Kali ini pengajian dibuka oleh Pak Aris, berhubung Pak Diyono berhalangan hadir karena sedang menunggu istri beliau yang sedang dirawat di Puskesmas Weru. Dilanjut pembacaan ayat suci Alquran dipimpin Pak RT.

Taushiah diisi oleh Ustadz Fattah. Beliau memulai dengan kisah seorang ibu yang sakit tidak bisa berjalan. Ibu tersebut berobat tak kunjung sembuh. Beliau mengadu pada seorang ustadz. Ustadz tersebut memberikan solusi yakni agar sang ibu tersebut menyedekahkan harta atau kekayaan yang ia cintai. Ibu tersebut menyerahkan sepetak tanah untuk wakaf. Ternyata, beberapa waktu kemudian, ibu tersebut menghadap ustadz dalam kondisi bisa berjalan.


Kisah lain, tentang pengusaha yang sedang mendekati pailit. Usahanya nyaris bangkrut, modal ludes, sebagian harta disita bank, tersisa sebuah mobil. Dikisahkan, mobil itu disedekahkan.

Suatu kali temannya dari Surabaya, sedang menginap di rumahnya karena urusan bisnis di kota tersebut. Ketika berpamitan, temannya itu ternyata berkehendak agar pengusaha yang nyaris bangkrut tersebut untuk mengurusi usaha di kota tersebut, dan untuk keperluan bisnis diberikan sebuah mobil.



Dari kisah tersebut, di antaranya bisa kita dapatkan kesimpulan tentang apa saja manfaat shodaqoh.

Manfaat shodaqoh yang pertama, bisa membuka pintu rezeki. Kedua, shodaqoh bisa menolak balak. Yang ketiga, shodaqoh bisa menyembuhkan penyakit. Terakhir, shodaqoh bisa memanjangkan usia.

Malam kian larut, pengajian pun diakhiri oleh Pak Aris dengan ditutup bacaan kafaratul majelis.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.