Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Pengajian Malam Jumat di Rumah Bapak Suwandi

 

Tak ada petir tak ada angin, mendadak hujan turun. Beruntung warga sudah berkumpul di rumah Bapak Suwandi - Ibu Rumisih untuk menghadiri pengajian rutin malam Jumat, tepatnya bakda Isya hari Kamis tanggal 29 Januari 2015.

Hujan hanya sesaat mengguyur bumi, ketika Pak Diyono membuka pertemuan, curahan air dari langit sudah berhenti. Beliau juga mengajak jamaah meningkatkan iman dan memakmurkan masjid.


Usai dibuka, selanjutnya Pak RT memimpin bacaan ayat suci bersama-sama. Memulai surat Maryam (19) sampai ayat 15.

Selanjutnya, taushiah disampaikan oleh Ustadz Ibnu Kaab. Beliau menyampaikan surat Al Baqoroh (2) ayat 155-157. Dalam ayat itu Allah menegaskan bahwa Ia akan memberikan cobaan kepada manusia berupa rasa takut, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Kabar gembira bagi yang sabar menghadapinya, yang apabila ditimpakan musibah mengucapkan Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Orang-orang yang seperti inilah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Allah, merekalah yang mendapatkan petunjuk.


Ustadz Kaab lalu bercerita tentang seorang pemuda yang sedang galau dan mengadu pada seorang yang bijak. Orang bijak itu lalu menyuruh si pemuda meminum segelas air garam. Ia merasa asin. Lalu air garam itu ditumpahkan ke sumur. Si pemuda disuruh menimba air dari dalamnya dan meminumnya. Tentu saja tidak asin seperti tadi.


Orang bijak itu menyimpulkan bahwa, suatu masalah jika ditempatkan di hati yang berpikiran sempit maka akan sangat terasa menggalaukan, tapi jika hati dilapangkan, maka masalah tersebut tidak akan menyiksa dan bisa dengan mudah dicari solusinya.

Acara ditutup oleh Pak Diyono dengan doa kafaratul majelis.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.