Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Malam Jumat Ngaji di Rumah Bapak Agus Setiyono



Waktu Maghrib tiba, listrik sempat padam dan baru menyala beberapa saat setelah jamaah Isya di masjid berakhir. Alhamdulillah, pengajian malam Jumat bisa dimulai sebagaimana biasanya.

Malam hari ini, malam Jumat 3 Oktober 2014, bertempat di rumah Pak Agus - Ibu Sumiyati.



Dibuka pembawa acara kita, Pak Diyono, dilanjut pembacaan Quran bersama, dipimpin oleh Pak RT yang melanjutkan surat Al Kahfi (18) ayat 32 sampai 44.



Taushiah diisi oleh Ustad Ibnu Kaab. Beliau memulai dengan kisah Nabi Ibrahim as, yang sangat murah hati. "Dikisahkan, Nabi Ibrahim as, saking murah hatinya, setiap ada tamu bertandang ke rumah beliau, maka disembelihkan seekor kambing sebagai hidangan."



Kebaikan Nabi Ibrahim as yang memang kaya, memiliki banyak ternak, tentunya adalah sebagai ujud ketaatan pada perintah Allah.

"Pernah suatu ketika, beliau kelepasan bicara, bahwa tak hanya kambing, anak pun kalau Allah perintahkan, beliau siap menyembelihnya."


Dan perkataan beliau pun menjadi nyata saat Allah menurunkan perintah itu melalui mimpi, sebagaimana kisah Ismail as yang sudah mahsyur itu. Kerelaan anak Nabi Ibrahim as untuk melaksanakan perintah Allah itulah yang sampai sekarang diperingati dengan adanya perintah kurban di bulan Dzulhijjah, tepatnya tanggal 10 dan bisa lanjut 3 hari setelahnya atau yang disebut sebagai hari Tasyrik.



Selanjutnya, Ustad Ibnu Kaab menyampaikan tentang keistimewaan bulan Dzulhijjah. "Puasa sunah Arafah tanggal 9 Dzulhijjah menghapus dosa kita setahun sebelum dan sesudahnya."

Selanjutnya Pak RT menyampaikan rencana program mengurusi ternak kurban di masjid agar warga bisa bersama-sama membantu ke area sekitar masjid, lokasi kebun Pak Haji Amat Sumardi. (basayev)
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.