Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Duka Korban Kecelakaan Warga Ngepung di Demak


Duka mendalam dan suasana haru menyelimuti Dukuh Ngepung RT 05/03, Karanganyar, Weru, pasalnya pada hari ini, Kamis, 9 Oktober 2014, disaksikan seluruh hadirin, digelar prosesi pemakaman di astanalaya setempat, 5 jenazah warga yang masih ada keterkaitan hubungan darah, yang mengalami kecelakaan sehari sebelumnya.

Kelimanya adalah korban meninggal pada kecelakaan antara Kereta Api Argo Bromo Anggrek dengan mobil Toyota Kijang Grand Extra berpelat nomor B 1131 KMB yang mereka tumpangi, di perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Desa Brambang, Karangawen, Demak.



Peristiwa mengerikan itu terjadi Rabu, 8 Oktober 2014, sekitar pukul 11.38 WIB. Adapun yang meninggal di tempat kejadian adalah Hartanto (33) yang mengemudikan mobil, Sutarto, Ponimin dan Sri Wahyuni. Satu lagi meninggal di Puskesmas Karangawen bernama Lilis (32). Korban selamat ada 4 orang yakni Ponirah (54), Esti Wahyuntari (33), Selma (6) dan Faiz Abdillah Romadhon (5).

Kejadian bermula saat Kijang melaju ke arah utara melewati perlintasan kereta api tak berpalang pintu. Di saat bersamaan melintas Kereta Api Aro Bromo Anggrek dari arah Surabaya. Tabrakan tak terelakkan, Kijang terpental puluhan meter.

Di rumah duka, prosesi pemakaman diiringi ucapan bela sungkawa dari sejumlah tokoh masyarakat. Apalagi korban juga masih anggota keluarga Pak Giyarto, Wakil Ketua DPRD Sukoharjo.



Terlihat juga hadir melayat Bupati Sukoharjo, Bapak Wardoyo, menunjukkan bela sungkawa mendalam atas tragis yang menimpa warga beliau.


Sekitar pukul 11:30 WIB, jenazah dimakamkan. Adapun sesuai kesepakatan keluarga, kelima jenazah dimakamkan dalam satu liang lahat.

Sementara itu, dari pihak Jasa Raharja menginformasikan bahwa bagi korban meninggal diberikan santunan masing-masing Rp.25.000.000,- dan menanggung biaya korban luka dengan plafon maksimal Rp.10.000.000,- per orang.

Semoga amal ibadah selama hidup korban diterima di sisi-Nya, diampuni dosa dan ditempatkan di surga-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa bersabar atas ujian berat ini. (basayev/dihimpun dari berbagai sumber) 
Suden Basayev

Suden Basayev

2 komentar:

  1. Turut brduka...semiga husnul khotimah, aamiin...

    BalasHapus
  2. Aamiin... Semoga Allah senantiasa melindungi kita...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.