Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Reorganisasi LPM dan Karang Taruna se-Kelurahan Ngreco


Rabu, 10 September 2014 malam, pukul 20:00 WIB, pendapa Balai Desa Ngreco dipenuhi para Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat dan beberapa perwakilan remaja se-Ngreco.

"Malam ini akan kita bentuk kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat atau LPM baru dan membentuk pengurus Karang Taruna se-Ngreco," kata Pak Yudho, sekdes sekaligus pembawa acara pertemuan malam ini.

Dalam kesempatan sambutan, Pak Lurah Sunardi menyatakan bahwa dana ADD sudah dicairkan dan akan dialokasikan sesuai kebijakan pemerintah desa.




"ADD yang kita terima tahun ini 81 juta," kata beliau. Meski mengaku dana yang diterima lebih sedikit dari tahun lalu, tapi beliau sangat bersyukur karena banyaknya dana diterima Desa Ngreco baik dari pemerintah langsung maupun dana-dana aspirasi partai.

Pak Nardi juga menyampaikan bahwa Desa Ngreco ditunjuk lomba KB Kesehatan, saat ini Ngreco masuk 6 besar tingkat provinsi Jawa Tengah.



Sebelum menutup sambutan, beliau menyampaikan amanat dari Pak Bupati yang hendak mencalonkan lagi periode yang akan datang dan mohon dukungan warga seluruhnya.

Selanjutnya Pak Carik Yudho membacakan tugas dan kewajiban pengurus LPM dan Karang Taruna Desa.

Pemilihan pengurus LPM dan Karang Taruna dipimpin langsung oleh Pak Lurah.

"Masa kerja Karang Taruna 5 tahun. Saya usul per kebayanan 2 remaja." Pak Lurah memulai.

Usul Pak Lurah langsung disetujui dan ditunjuklah perwakilan per kebayanan sampai diperoleh 13 remaja.

Pak Yudho membacakan keputusannya."Ketua Ibnu Kaab (Sidowayah), wakilnya Ridwan Budi S. Sekretaris Rujito SPd dan Setyaningsih Amd. Bendahara Anik Jayanti dan Dedi Supianto. Seksi Pendidikan Pelatihan Ari Budianto. Seksi Usaha Wiji Mulyono. Seksi Kelompok Usaha Bersama: Suryanto. Seksi Kerohanian: Aris Wibowo. Seksi Kesenian dan Olahraga: Pardi. Seksi Lingkungan Hidup: Amrih Prayoga. Seksi Humas dan Kemasyarakatan: Sugeng."

Selanjutnya, pembentukan pengurus LPM. Pak H. Sugiyarto dari BPD membacakan kepengurusan LPM lama dan memandu pembentukan pengurus baru.



Menunggu terbentuknya kepengurusan LPM, pembagian alokasi dana ADD dipimpin Pak Yudho. "Pak RT dapat 30rb per bulan selama 4 bulan."



Dana ADD dialokasikan juga untuk operasional ketua LPM, ketua BPD, dan ketua PKK.

Setelah pembagian dana ADD, dilanjutkan pembubaran kepengurusan LPM lama oleh Pak Lurah.

Kepengurusan LPM periode 2014-2019 Ketua: Sarmin, S.Pd, wakil Saimin, S.Pd. Sekretaris: Maryono, S.Pd dan Sriyono. Bendahara: Rubimin, S.Pd dan Marsini S.Pd. Sie Keagamaan: Sukimin. Sie Keamanan Saidi. Sie Kebudayaan Winarno. Sie Lingkungan Hidup: Tukino. Sie Perekonomian: Arif Mulyono. Sie Kesehatan: Heri. Sie Olahraga: Beni Sudino.

Selanjutnya, prakata dari Ketua LPM, Bp. Sarmin, S.Pd.


Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.