Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Rapat Takmir Jelang Idul Adha 1439 H



Rabu, 15 Agustus 2018, bakda Isya, diadakan musyawarah takmir di masjid An Nuur Sidowayah. Adapun agenda malam inj adalah merembuk persiapan menyambut hari raya Idul Adha 1439 H.

Musyawarah dihadiri para tokoh dan pengurus Aisyiyah, terhitung sekitar 25 orang. Acara dipandu pembawa acara Bapak Danuri.



Pak Danuri menginformasikan bahwa di Indonesia, tanggal 10 Dzulhijah masuk pada hari Rabu tanggal 22 Agustus, sedangkan di Arab Saudi, ditetapkan tanggal 21 Agustus. "Silakan yang mau ikut mana saja, tidak usah diperdebatkan," kata beliau.

Setelah membuka pertemuan, musyawarah dipimpin langsung oleh Bapak Sutarto selaku Ketua Takmir. Beliau memutuskan untuk pelaksanaan salat Idul Adha di lapangan MIM Sidowayah.



Pak Tarto juga menyampaikan bahwa ada bantuan sound system untuk Sidowayah dari Bapak Haji Iskandar.

Tempat penyembelihan di pekarangan sekitar masjid (kebun dekat rumah Bu Wimah dan utara Pak Diyono).

Daftar sementara ada 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang sudah masuk ke kepanitiaan kurban takmir masjid An Nuur. Setiap RT terjatah mengurus masing-masing 1 ekor sapi. Teknisnya, daging dikumpulkan dulu jadi satu sebelum dibagikan. Tulang dan jeroan bisa langsung dibagikan tiap RT masing-masing. Teknis ini sudah berjalan setiap tahun di Sidowayah.

Untuk ketua RT mohon menyetor jumlah KK sebagai acuan pembagian daging kurban. Pembagian dipimpim oleh Bapak Bayan Muh Ismail.

Untuk imam dan khatib salat Idul Adha adalah Imam Masjid Agung Sukoharjo, yakni Ustaz Abu Bakar al-hafiz.
Wakhid Syamsudin

Wakhid Syamsudin

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.