Selamat datang di Sidowayah RT 01/06 Ngreco, Weru, Sukoharjo

handphone-tablet
Breaking News
recent

Taushiah Ustadz Aris Wibowo pada Pengajian di Rumah Bapak Harjono


Kamis, 6 April 2017, pengajian malam Jumat RT 01/06 digelar di rumah Bapak Harjono - Ibu Katmi. Sempat diwarnai mati lampu beberapa saat sebelum pengajian dimulai.

Acara dimulai dengan basmalah, dipandu Bapak Erwan Susanto sebagai pembawa acara. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran dipimpin Bapak RT, membaca surat Al Furqan ayat 61 sampai pungkas, ayat 77.


Selanjutnya, taushiah inti disampaikan Ustadz Aris Wibowo. "Kita syukuri kita lahir di Indonesia yang mayoritas beragama Islam sehingga bisa mempelajari Islam, sehingga kita bisa merasakan nikmatnya iman," buka beliau.

Ustadz Aris Wibowo mengajak menjaga akidah dan selalu berusaha mengamalkan ajaran agama Islam. Jangan sampai menyia-nyiakan nikmat yang sudah kita dapatkan ini.


"Marilah kita contoh akhlak Nabi Muhammad Saw, kesabaran beliau dalam berdakwah dan segenap perjuangan beliau yang sangat besar," ajak beliau.

Ustadz Aris kemudian membacakan ayat berikut:

تَبٰرَكَ الَّذِيْ بِيَدِهِ الْمُلْكُ  ۖ   وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ ۙ

Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu,

اۨلَّذِيْ خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيٰوةَ لِيَبْلُوَكُمْ اَيُّكُمْ اَحْسَنُ  عَمَلًا    ؕ  وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْغَفُوْرُ ۙ

yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Pengampun, [QS. Al-Mulk: Ayat 1-2]


 Usai taushiah, pertemuan diakhiri dengan hamdalah.
Suden Basayev

Suden Basayev

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.